Peristiwa ini terjadi pada angkatan 86.
Belajar dari acara pelantikan pramuka angkatan 85, di mana pd pelaksanaan acara tersebut banyak kejadian yang ‘aneh tapi nyata’. Salah satunya, ketika rehat dari kegiatan ada yang pingsan/kesurupan 5 orang sekaligus (4 peserta dan 1 panitia, dari panitia klu gak salah Enok/adiknya pak guru A. Musyadar). Lebih aneh lagi salah seorang peserta yang pingsan dalam ‘ingauannya’ mengancam kepada Pradana (Meisbah) dan kerani (Solehuddin).

Singkat cerita hal tsb bisa dibereskan dg mendatangkan orang pintar dari sekitar lokasi. Setelah di jampi2 dan dibuatkan sesajen, pesakitan akhirnya zzzzzzzzz….tidur semua.

Malam harinya setelah acara pokok selesai. Saya dan Meisbah bergerilya ngambil telor yang ada di sesajen…. kemudian digoreng dan dimakan. Kenyang deh. Setelah acara pelantikan selesai dan masuk sekolah kembali, salah satu dari 5 peserta yang
kesurupan (Alm) Kiyana Arti, hampir seminggu dia di tempat kostnya jatuh bangun terus-terusan kesurupan. Untungnya ada pak Ustadz Yalman, setiap kali kesurupan bisa diatasi oleh beliau. Kemungkinan hal tsb disebabkan lokasi kegiatan terlalu jauh dari sekolah (di Gunung Kapur Jasinga). Peserta berangkat dari sekolah ke lokasi berjalan kaki, jadi terlalu lelah. Di samping itu selama perjalanan ada gangguan teknis dari panitia liar yang dimotori oleh kang Cimul Cs…he he he.

AKIBATNYA….Pelantikan Pramuka untuk angkatan 86 tidak diizinkan dilaksanakan di luar kawasan Ciomas, jadi hanya dilaksanakan di sekitar sekolah.

Pada puncak acara, sebelum dilakukan pemasangan kacu, terlebih dahulu peserta mengikuti acara renungan malam. Kegiatan ini dilaksanakan di kebun ubi jalar milik angkatan 84 belakang sekolah (sekitar perumahan guru). Peserta dengan dibekali satu buah lilin, korek api dan teks renungan malam, peserta disebar dan ditempatkan di antara guludan ubi jalar. Acara renungan malam berjalan lancar sampai serine dibunyikan sbg tanda peserta harus berkumpul kembali di Aula……..

Seperti diposting oleh solehuddin84 pada Sabtu 15 Ags 2009
Tanggapan dan komentar selengkapnya dapat dilihat pada link berikut:
http://forum.spmabogor.net/viewtopic.php?t=2102